7 Kuliner Bandung yang Wajib dijadikan Oleh-Oleh

Kota Bandung tetap menjadi tujuan wisata yang tak pernah membuat kalian bosan. Meskipun musim hujan, Bandung tetap asyik untuk dijadikan tempat berakhir pekan baik bersama keluarga maupun bersama teman-teman. Kalian bisa nongkrong seharian dengan nyaman di berbagai tempat wisata atau bercengkerama bersama keluarga sambil makan-makan.

Tak heran jika Bandung banyak melahirkan para seniman. Katanya Bandung memberikan suasana yang mendukung untuk menciptakan lagu. Pantas saja Ridwan Kamil pun merasa selalu nyaman tinggal di Bandung hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi Walikota dan membenahi Bandung sebagai ibukota Jawa Barat.

Bandung juga memiliki kuliner yang bukan sekedar enak tetapi juga dihasilkan dari tangan-tangan kreatif. Berikut ini ulasan 7 kuliner Bandung yang cocok untuk dibawa pulang untuk buah tangan.

1. Brownies Amanda

Brownies Amanda sudah menjadi salah satu trade mark oleh-oleh dari Bandung. Brownies Amanda yang dulu populer dengan rasa originalnya kini sudah memiliki varian rasa lainnya seperti brownies kukus green, kukus lemon, kukus straw hingga beberapa varian produk lain seperti bolu gulung, banana chip hingga lapis legit. Selain cocok untuk buah tangan buat keluarga juga layak untuk hantaran ke calon mertua. Cokelatnya berlapis-lapis dan sungguh nikmat.

2. Bolen Keju Kartika Sari

Kuliner Bandung yang satu ini bisa disimpan cukup lama didalam lemari pendingin. Brand Kartika Sari sudah melekat pada wisatawan lokal dan wisatawan asing. Kini Kartika Sari bukan hanya sekedar toko oleh-oleh tetapi juga sudah lahir kembali menjadi cafe dan tempat nongkrong yang asyik di sekitaran jalan Dago. Salah satu kuliner Bandung Kartika Sari yang wajib kamu bawa pulang adalah bollen kejunya yang maknyus. Perpaduan pisang dan kejunya yang padat membuat kamu bakal ketagihan untuk makan yang kedua dan ketiga serta suapan selanjutnya.

3. Picnic Roll Prima Rasa

Picnic Roll Prima Rasa boleh jadi salah satu toko oleh-oleh yang mengenalkan pastry isi daging yang gurih. Kelezatan daging cincangnya bersatu padu dengan telur rebus yang menyehatkan. Yang membuat rasanya istimewa karena proses pemanggangan yang sempurna. Kualitas rasa benar-benar menjadi perhatian khusus Prima Rasa untuk menyajikan kuliner Bandung yang istimewa.

4. Surabi Imut

Kuliner Bandung tidak melulu harus merogoh kocek dalam. Surabi imut inilah pelopor kuliner yang terjangkau namun dengan rasa yang istimewa. Di tangan anak muda Bandung, kuliner Bandung Surabi yang tadinya terkesan biasa menjadi lebih istimewa karena berbagai varian rasa dari cokelat, keju hingga durian. Rasanya istimewa meskipun ukurannya tidak terlalu besar. Satu porsi saja sudah cukup mengenyangkan kalian yang suka mencoba kuliner baru.

5. Tahu Susu Lembang

Tahu Susu Lembang merupakan perpaduan rasa yang unik nan kreatif. Tahu lembut yang diolah dengan susu murni dari Sapi-Sapi sehat yang diternak warga Lembang memang memberikan kesan rasa gurih nan nikmat. Lebih istimewa lagi jika disantap hangat-hangat dengan sambal kecap. Bahkan untuk memesannya kalian tidak perlu keluar mobil, cukup memesan dalam mobil karena tahu susu Lembang menyediakan fasilitas drive thru seperti restoran cepat saji lainnya.

6. Batagor Kering Bandung

Khawatir batagor tidak bisa tahan lama jika dibawa pulang. Mungkin kalian perlu tahu jika batagor juga ada versi keringnya sehingga bisa dijadikan camilan di kantor. Rasa ikan tenggirinya tidak perlu diragukan lagi. Karena kuliner Bandung yang satu ini berbentuk seperti kerupuk, sehingga bisa disantap kapan saja bahkan bisa jadi lauk makan siang bersama teman kantor.

7. Camilan Pasar Kosambi Bandung

Masih perlu camilan lagi di rumah? Pasar Kosambi adalah surga camilan di Kota Bandung. Di pasar ini kalian bisa mendapatkan beragam jenis camilan seperti tempe goreng, seblak, kerupuk setan, pisang sale, berbagai macam biskuit dan kue-kue kering lainnya. Harganya dijamin lebih murah dibandingkan dengan toko oleh-oleh yang berada di sepanjang rest area menuju Jakarta. Tawar saja jika kalian membeli lebih dari 1 kg. Di pasar ini kalian bisa membagi beberapa camilan hingga beberapa kantong sehingga memudahkan nantinya jika dibawa sebagai oleh-oleh untuk teman-teman yang berbeda.

Sumber : http://blog.reservasi.com/

Silahkan Share jika informasi ini bermanfaat.